Minggu, 14 Mei 2017

Merawat Pertemanan

"Apa kabaar?"
"Oy, Piye kabaree?"
"Semangaat!"

Sering merasa saya tiba2 nge PM, chat, atau DM gitu? Wkwk
Maaf ya saya emang suka kadang absurd nge chat. Ndak ada apa-apa kok, dan ndak usah menanggapi atau berpikir berlebihan. Perempuan ataupun laki-laki sama-sama saya begitukan. Bukan apa-apa. Saya cuma pengen tau keadaan temen-temen saya wkwk

Ketika saya tanya begitu, berarti saya menganggap Anda teman saya. Karena bagi saya teman ya sebisa mungkin tau keadaan temannya, baik tanya langsung ataupun tanya orang lain :)
Saya kadang ditegur juga kenapa kok begitu. Tapi ya gimana, bagi saya kalo temen ya menanyakan kabar. Kalau sama laki-laki, ya saya mencoba ndak berlebihan. Kalo cerita ya ditanggapi. Ada masalah beri saran. Tetap mencoba secukupnya dengan gaya ala saya.

Kadang ditanya juga, kenapa kalo nge chat gitu sering banget pake emot?
Lah saya emang gitu, sama siapa aja wkwk. Kalo chat emang kebanyakan emot dan kebanyakan ketawa mulu. Pake emot banyak ndak berarti apa-apa kok. Kebiasaan hehe.
Dari dulu saya jarang menganggap seseorang lebih dari temen kok, jarang baper, jadi selo wae kalo saya chat. Bagi saya, temen ya temen. Temen disini dalam artian temen biasa ataupun temen deket. Jaraaang banget anggep orang lebih dari itu. Mentok-mentoknya seseorang yang saya sebut temen, saya anggep kek saudara sendiri wkwk

Terus kenapa sih suka ngasih hadiah?
Wkwk iya ya? Saya suka absurd ngasih hadiah emang. Bahkan temen saya sampe bilang, "Kom, kamu siapa2 dikasih hadiah. Siapa2 kamu bilang temen deket." wkwkwk kadang saya juga bingung sih apa definisi temen atau temen deket dan siapa sih yang pantes dikasih hadiah.
Kalo ditanya kenapa, ya jawabannya ndak apa. Pengen aja. Saya suka buat2 sesuatu untuk temen-temen saya.
Kurang kerjaan banget sih? Bagi saya itu ndak kurang kerjaan kok hehe. Saya suka buat sesuatu untuk orang lain, itu hobi. Suka aja buat kerajinan tangan. Selain suka, menurut saya, ketika ngasih orang dan itu dibuat sendiri, sesuatu itu bakal lebih berkesan *eaa

Dan bagi saya wajar aja ketika saya baru kenal seseorang dan saya merasa saya merasa nyaman atau klop sama orang itu, dapet banyak pelajaran dari ceritanya, dsb, saya ngasih sesuatu buat orang tersebut. Itu masih dalam batas kewajaran saya walaupun orang-orang kadang mengartikannya ndak wajar. Saya suka aja kalo orang seneng sama apa yang saya kasih. Kalo apa yang saya kasih bisa manfaat. Karena siapa tau umur saya ndak panjang kan? Siapa tau. Jadi saya pengen di umur saya yang entah akan sampai kapan ini, kemanfaatan selama saya hidup bisa berumur panjang. Pertemanan-pertemanan ini bisa berumur panjang, bahkan sampai ketika saya ndak ada.


Merawat pertemanan itu ndak gampang. Kadang lupa tanya kabar dianggap sombong. Tapi tanya2 kabar dikira sesuatu yang lain, dikira berlebihan, dikira ada apa-apa. Duh, pusing yak wkwk

Setiap orang punya caranya sendiri untuk merawat pertemanan. Pun begitu dengan kalian. Pun begitu dengan saya. Jadii ndak usah baper atau anggep berlebihan suatu perlakuan yak. Emang gini cara saya merawat pertemanan saya. Dengan tanya kabar, dengan kasih hadiah, dengan dateng ke momen-momen di hidup kalian, dengan nyempetin ketemu, dan dengan menyisipkan nama kalian dalam doa. Walaupun seringkali saya ndak tau apakah temen yang saya anggep temen menganggap saya temennya atau bukan, saya akan tetep perlakukan kalian kaya temen saya kok hehe. Dan walaupun saya juga ndak tau doa saya mustajab ndak, tapi siapa tau kan diantara sekian doa, doa yang ini 'kebetulan' dikabulkan :)

Pertemanan itu susah susah gampang dijaganya. Dan tiap orang punya caranya masing-masing untuk menjaga pertemanan itu. Saya dengan cara saya dan Anda mungkin dengan cara Anda. Bukan berarti caranya dibebaskan sebebas-bebasnya. Tetap perlu ada batasan.

Maka bila Anda tahu saya berlebihan, silakan ingatkan. Karena saat itulah pertemanan justru akan makin berharga. Ketika temannya salah, maka ia mengingatkan, bukan ragu berkata lalu membiarkan. Teman yang baik akan mengajak untuk sama-sama berjalan ke arah perbaikan :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar