Sabtu, 05 Juli 2014

Aku; Keluarga Baru :)

Di penghujung semester yang hendak mencapai semester baru, aku mendapat keluarga baru. Sebuah keluarga yang entah keluarga ke-berapa-ku. Keluargaku kali ini sangat berbeda dari keluarga-keluargaku yang sebelumnya; yang mengedepankan nilai-nilai keagamaan. Keluargaku kali ini sangat terasa kekeluargaannya, kebersamaannya, saling menerima satu sama lainnya, walaupun kami berlatar belakang jurusan, angkatan, maupun kepercayaan yang berbeda, walaupun kami bukan berasal dari keluarga dan daerah yang sama.

Ya, kami adalah kumpulan orang-orang yang berbeda yang terkumpul karena sebuah kesamaan. Kami menyukai kesamaan itu, membuat perbedaan-perbedaan itu tak masalah buat kami. Perbedaanlah yang membuat keluarga ini semakin rekat.

Aku menyukai keluarga baruku ini, sangat. Aku merasa semua orang di keluarga ini tak pernah menjatuhkan antar anggota keluarga, tak pernah meninggalkan anggota lainnya, tak menuntutku untuk harus bisa ini, harus bisa itu, dan segala hal yang tak aku sukai. Di sini kami semua bisa bebas mengekspresikan diri, bebas melakukan hal-hal yang aku sukai. Ketika ada yang ingin belajar hal baru, cukup sampaikan saja dan semua akan mempertimbangkannya. Semua orang berhak berpendapat dan menyampaikan usulannya. Tak ada yang pernah dianggap salah. Semua hanya perlu dibicarakan bersama, menyusun kegiatan bersama, dan menjalaninya bersama.

Aku sangat menyukai keluarga ini. Aku rasa ini keluarga yang paling membuatku nyaman setelah keluargaku sendiri; membuatku paling nyaman di antara keluarga organisasiku yang lain. Ku harap, aku bisa selalu jadi bagian dari keluarga ini dan aku juga berharap agar keluarga ini bisa selalu menerimaku sampai kapanpun :)
Terima kasih telah menerimaku menjadi anggota keluarga USER -Unit Seni Rupa- :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar