Minggu, 06 Juli 2014

Why UGM? --> User, UB

Ah, aku ingat kenapa aku memilih UGM! :D

Semua orang punya alasan kenapa milih univ itu lah, ini lah. Biasanya karena di univ itu banyaaak teman daerahnya yang mendaftar, atau di kota rantau ada keluarganya, atau ber-ribu bahkan berjuta alasan lainnya. Dan aku ingat kenapa dulu aku pilih UGM. Yaa, walaupun kalo diingat-ingat ternyata alasanku itu sedikit menyimpang (?).

Alasanku ituu...
Karena di UGM ada UKM yang membuat aku tertarik! (lohh?? Mau sekolah atau mau organisasian buu? :o)

Yaa, emang sih kita ke univ buat cari ilmu, buat sekolah, tapi entah kenapa waktu aku milih-milih univ, yang aku liat adalah UKM atau Organisasi atau kegiatan kemahasiswaannya. Kenapa? Karena aku pikir sekolah dimanapun toh ilmunya ga beda jauh paling, tapi kegiatan di masing-masing univ itu beda-beda. Gitu pikirku :3

Dan UKM yang berhasil menarik aku untuk masuk UGM adalah Unit Berkuda, Unit Seni Rupa, dan Unit Selam! :D

Waktu udah bener-bener kesampaian masuk UGM, aku cari ketiga unit itu di Gelanggang Expo. Wah, yang namanya Gelex itu rame loh, berbagai UKM kumpul jadi 1, seruuu! Yang menarik perhatianku waktu gelex ituu Unit Berkuda (ya iyalah :3), Unit Selam (tapi ga jadi mampir, habis ga bisa renang dan aku baca persyaratannya bisa renang 200m -_-), dan satu unit atau komunitas yang tak terduga, Gamabunta. Kalo Gamabunta itu kaya tentang Jepang-Jepang gitu deh. Kepingin ikut sih sebenernya, tapi kok ya udah kebanyakan kegiatan -_- (sekarang sih jadi agak nyesel gitu kenapa ga daftar, tapi yaudahlah yaa). Nah, akhirnya yang aku daftar lewat Gelex cuma Unit Berkuda. Unit Seni Rupa aku cari-cari di Gelex sampe muter-muter ga nemu-nemu. Dan waktu tanya Unit Seni Rupa ke stand-stand UKM lain, mereka juga gatau standnya dimana. Walaupun kecewa ga bisa nemuin itu stand, akhirnya aku pulang.

Dan baru baru ini, ada berita gembira! (bukan kulit manggis kini ada ekstraknya loh yaa -_-) Berita gembira itu tertempel di papan pengumuman BEM. Unit Seni Rupa (User) ngadain oprec, yuhuuuu *akhirnya setelah menanti hampir 1 tahuun* :3 Karena aku ga dibolehin daftar FSRD atau yg berbau seni gitu, jadi aku rasa aku pengin banget ikut sesuatu yang ada kegiatan seninya gitu :D Jadilah aku langsung hubungin CP dan langsung tergabung jadi anggota User. 

Seneng??
Seneng dong ya, kan masuk User udah aku rencanain dari SMA, jelas aja seneng waktu itu jadi kenyataan. 
Kalo sekarang gimana, setelah jadi anggota User dan merasakan manis-asin-pahitnya? *halah hahaha*
Aaaaa, jangan ditanya deh, seneng banget, semua orang di User itu nyenengin banget, ga nyesel deh masuk User \>,</

Eh ngomong-ngomong gimana kabar Unit Berkuda?
Hmm, sedih sih sebenernya. Impianku dari SMA buat masuk Unit Berkuda akhirnya kesampaian di semester 1. Seneng banget waktu itu, lulus tes wawancara sama tes kandang. Tapi waktu awal-awal semester 2, bener-bener susah waktunya. Jadwal latiannya pagi/sore, sedangkan pagi ada kelas dan sore ada praktikum banget/ asistensi banget yang ga bisa di skip. Jadi ya dengan sangat terpaksa dan berat hati aku ngelepas UB. Huhuhu, sedih :' Sampe sekarang masih kebayang-bayang kuda yang dulu sering kita mandiin bareng-bareng temen UB dan Mang Ade. Ah jadi kangen UB :') Pengen balik sih sebenernya, tapi aku ga yakin aku bisa diterima balik setelah ninggalin kegiatan dan latian UB sekian lama. Atau seenggaknya aku pengen nengok sih, tapi aku ga enak aja ke kandangnya. Ah, galau. Berharap bisa nengok ke kandang buat sekedar say hi atau nengok kuda sih. Semoga aja bisa ya. :'
Yaudah sih, jadi sedih aku inget UB. Tapi yaudahlah ya, aku susah atur jadwal latian dan susah bayar bulanannya juga. Jadi ya ikhlasin aja yah hehe

Apa yang kita mimpikan ga selalu berakhir persis kaya mimpi kita, kadang bisa lebih baik, kadang bisa lebih buruk. UB sama User sama sama mbawa kenangan baik kok. Cuma ya emang kerasa banget paitnya keluar dari UB, nyesek. Aku harap satu alasanku lagi untuk masuk UGM, User, bisa aku pegang terus dan bisa terus konsisten di situ. Semoga saja yaa, semangat! :D

Kurnia Istiqomah
Yogyakarta, 6 Juli 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar