Sabtu, 29 April 2017

RK#7: Mungkin Saya Rindu

Tadi malam entah mengapa saya seperti mendengar sayup-sayup nada yang begitu familiar. Entahlah, mungkin saya rindu akan kebersamaan selama 22 bulan nyaris 2 tahun yang kami lewati bersama. Terngiang langsung mars yang selalu kami gaungkan di tiap apel asrama.

Dengan tekad dan cita-cita mulia
Penuh s'mangat jiwa membara
Hambatan rintangan yang datang menghadang
Tak akan jadi penghalang

Bersatu teguhkan niat tuk berjuang
Membangun Indonesia jaya
Tingkatkan ilmu iman dan taqwa
Trampil cerdas bijaksana

Jangan ragu langkah kakimu
Tetap teguh raih citamu
Di bawah binaan PPSDMS/Rumah Kepemimpinan
Kami kembangkan diri

Mencapai tujuan, prestasi gemilang
Menjadi pemimpin masa depan

Sayup-sayup nada yang terngiang itu membuat saya membuka kembali foto-foto kebersamaan kami. Srikandi, Nakula, dan keluarga RK angkatan 7.

Allah terlalu baik. Mempertemukan saya yang bukan siapa-siapa dan hanya orang biasa dengan orang-orang yang luar biasa. Orang-orang yang saling menguatkan dan mengingatkan untuk selalu berada dalam jalan-Nya. Sekumpulan orang luar biasa yang selalu mencoba memenuhi amanahnya di kampus dan di asrama walaupun saya tahu, mereka mungkin lelah.

Satu persatu foto-foto kebersamaan kami saya buka. Saya hanya bisa tersenyum melihatnya. Saya tahu, kebersamaan kami tak selalu bernuansa bahagia. Kadang sedih, kadang ada rasa kesal di hati, kadang adu argumen hingga membuat suasana panas pun terjadi. Ya, kami semua berbeda. Jadi wajar saja ada hal-hal yang kami tidak sepaham. Akan tetapi, dari sinilah saya belajar untuk menghormati perbedaan dan untuk berpikiran lebih terbuka.
Ah, saya beruntung dipertemukan dengan orang-orang seperti mereka :')

National Leadership Camp 2014
Momen besar pertama yang kami lalui bersama. Masih antara kenal-ngga kenal bahkan untuk teman-teman satu regional.

Foto bersama Tiara-Srikandi untuk pertama kalinya.
Leadership Talk di Graha Sabha Pramana UGM

Latihan Gabungan Timur (LGT) di Yogyakarta

Latihan Gabungan Timur (LGT) di Surabaya

Sekumpulan anak RK yang ikut AMSS (Asean Muslim Student Summit) bersama di Malaysia dan membuat makar bersama (?) wkwk

 
Ulang tahun Mba Intan dengan panda besarnya :3

Outbond Nakula-Srikandi, seru abis :'

Bersama Pak Wazis :)

Silaturahim ke rumah Afkar, salah satu Nakula yang rumahnya di Jogja

 Apel bersama di pantai. Sekali-kali yak, ganti suasana apel :)

Perjuangan ikut lomba Poster Publik di USU bersama Mba Dini dan Mas Odi. Big thanks sudah membolehkan saya menjadi bagian dari tim ini. Momen pertama kalinya saya menjelajah luar Jawa juga

Acara Anonim, dengan maskot danbo-nya :3

Nyemangatin Mba Layung yang masuk mapres. Nyemangatinnya udah ngga pakek jaim-jaiman. Paling rame diantara suporter yang lain :)

Akhirnyaa berhasil foto bareng Srikandi setelah nyaris 2 tahun wacana wkwkwk

 Penutupan IYLF (katanya). Nyatanya sih dolan wkwk

Momen-momen terakhir sebelum tidak lagi seasrama. National Leadership Camp (NLC) 2016 :')

 
Nggak nyangka. Perjuangan menyiapkan haflah NLC 2016 yang super duper mepet membuahkan hasil :)

 Foto bersama Rumah Kepemimpinan angkatan 7 di National Leadership Camp (NLC) 2016.
Saudara Sampai Surga, insya Allah :)

Orang-orang luar biasa yang membersamai kami berproses di regional 3 Yogyakarta
Mba Tika-Mas Aqil-Mba Intan-Mas Adi-Mas Lutfi (kurang Bang Dhama)

Ya Allah, terima kasih banyak atas kesempatan yang Engkau berikan hingga saya bisa berproses bersama dan menjadi bagian dari mereka semua. Semoga mimpi kami tentang "terbentuknya Indonesia yang lebih baik dan bermartabat" dan menjadi "Saudara Sampai Surga" dapat terwujud, bukan hanya sekadar mimpi belaka  :)

2 komentar: